Cara Install, Intergrasi Browser dan Menggunakan Flareget Download Manager Gratis

Apa kabar sobat exp. Saat ini downloader apakah yang kalian pakai ? IDM kah ? Atau anda menggunakan XDM, Axel, atau Wget ? Jika kalian menggunakan IDM cepat cepatlah beli softwarenya, jangan krekan mulu. Dan coba Flareget download manager

Flareget adalah downloader gui yang mendukung semua operasi sistem. Dan yang lebih hebatnya lagi, Flareget mendukung pula semua browser mulai dari mozilla firefox, google chrome, internet eksplorer, safari dll. Dan yang hebatnya paling akhir, Flareget download manager tersedia versi gratis. Walaupun ada yang versi pro (bayar), ya sekitar 115K kalo ga salah. Nah sudah tau sekilas info Flareget, sekarang saatnya saya menunjukan tutorial instalasi Flareget dan cara menggunakannya.

download manager gratis, flareget download manager, cara install flareget di linux, cara pasang flareget di linux
Axel Downloader

Pertama anda harus mendownload Flareget di sini. Download sesuai operasi sistem dan arsitektur komputer anda.

Setelah download Flareget, anda perlu mengupgrade browser anda. Jika firefox sih, harus menggunakan Mozilla Firefox versi 55 ke atas. Kalo yang lain sesuaikan. Karena nanti anda akan menginstall ads on pada browser anda.

Nah jika anda pengguna Mozilla Firefox, anda beruntung karena anda dapat membaca Cara Install Manual (Offline) Firefox di Semua Distro Linux

Berikutnya anda install Flareget dengan command berikut ini, masuk ke folder file Flareget sebagai root

cd lokasifile

dpkg -i namaflareget.rpm

rpm -ivh namafile.rpm

Nah saya asumsikan bahwa anda sudah install Flareget dan sudah memiliki browser yang kompatibel dengan ads on dari Flareget.

Jika semua oke, setelah anda install Flareget akan muncul browser integration. Klik ok atau lanjutkan, jika tidak ada. Anda dapat mencarinya di pencarian google ads on flareget. Jika sudah ketemu install ads on.

Nah anda kini sudah menginstall Flareget dan browser anda sudah terintergrasi dengan Flareget.

Jika anda sebelumnya pernah menggunakan IDM krek ;v admin juga pernah kok pake yang krek :v. Pastinya anda akan terbiasa dengan Flareget. Karena bisa dibilang diantara download manager seperti xdm Flaregetlah yang paling menyerupai IDM. Ada pause, resume, jadwal download dll.

Bagaimana kecepatan Flareget ?

Setelah saya coba di Wi-fi rumah. Kecepatannya maksimum 1mbps. Karena memang kecepatan Wi-fi nya segitu. Jadi intinya Flareget memaksimalkan kecepatan / bandwith internet.

download manager gratis, flareget download manager, cara install flareget di linux, cara pasang flareget di linux

For your info nih. Untuk versi free Flareget membatasi jumlah download perhari 10. Dan untuk fitur multi thread hanya berlaku 30 hari. Gapapa kan ? Yang penting gratis, no krek no dosa :v.

Bagikan Guys

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *